Sukses

Hasil Pap Smear

21 Jul 2017, 07:20 WIB
Wanita, 23 tahun.

Selamat Pagi Dok, mohon penjelasannya terkait hasil test papsmear yg saya lakukan seminggu yg lalu. Nama Pemeriksaan & Hasilnya sbb (1) Adekuasi Spesimen : memuaskan untuk evaluasi (2) Kategori : Negatif lesi intraepithelial atau keganasan (3) Interpretasi : Peradangan (4) Kesimpulan : Cervicitis non spesifik. Negatif lesi intraepithelial ataupun keganasan Saran : Kontrol papsmear 6 bulan kemudian Apa hasil tersebut baik atau buruk ya Dok? dan saya punya riwayat sakit Infeksi Saluran Kemih sekitar 3 bulan yg lalu. Mohon penjelasannya dok, terimakasih banyak

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar hasil pap smear melalui fitur Tanya Dokter

Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa tidak ada sesuatu yang berbahaya seperti tanda-tanda adanya kanker serviks, dan hasil yang didapatkan adalah adanya tanda-tanda peradangan pada serviks anda. Peradangan tersebut bisa saja disebabkan oleh infeksi bakteri atau reaksi terhadap pemakaian IUD, atau hubungan seksual.

 Apabila anda mengalami keluhan lain yang berkaitan dengan keputihan, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin atau kandungan untuk pemeriksaan lebih lanjut. 


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar hasil pap smear, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar