Sukses

Nyeri Bahu yang Menjalar ke Lengan dan Jari

21 Jul 2017, 05:20 WIB
Wanita, 42 tahun.

Malam dok... Saya mau tanya bahu kiri hingga tangan kiri saya Sudan hampir 2 minggu ini terasa pegal bahkan menjurus kearah nyeri dan ibu jari serta jari telunjuk pun jadi terasa kebas. Hal ini sangat mengganggu saya saat akan istirahat malam, saya sdh coba obati dg meminum neo rhemasil dan neurobion tp tdk kunjung hilang sakitnya. Apa yg harus saya lakukan atau ada obat yg lebih ampuh yg dpt dg segera menghilangkan rasa sakit bahu dan tangan saya ini. Terima kasih dok...

Terima kasih telah bertanya tentang nyeri bahu melalui fitur Tanya Dokter.

Nyeri bahu yang menjalar ke lengan dan jari kemungkinan besar disebabkan karena syaraf yang mengalami iritasi atau terjepit.

Namun, Sulit bagi kami untuk mengetahui apa yang terjadi pada bahu Anda tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung karena kami harus memastikan ada tidaknya abnormalitas tulang dan sendi, inflamasi atau peradangan tendon dan atau bursa, penipisan hingga perobekkan tendon, dan lain-lain.

Apakah sudah dilakukan pemeriksaan oleh dokter? Untuk menangani gejala, memang diberikan obat anti nyeri / antiinflamasi atau anti spasme sesuai dengan faktor yang melatarbelakangi keluhan Anda.

Lakukan stretching secara teratur saat mandi dengan air hangat. Hindari aktivitas yang bersifat repetitif terutama aktivitas yang mengharuskan siku bergerak di atas bahu.

Kami sarankan Anda untuk mengunjungi Dokter spesialis syaraf guna dilakukan pemeriksaan langsung sehingga tata laksana terbaik dapat diberikan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar