Sukses

Mammary Dysplasia

20 Jul 2017, 22:08 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok, hasil USG saya mammae kanan kutis subkutis tidak menebal, tidak tampak retraksi papilla mammae, jaringan firboglandular baik tidak tampak lesi hipo hiperekoik, tidak tampak kalsifikasi, tampak dilatasi duktus lactiferous, tampak kelenjar getah bening diregio aksilla berbentuk oval dengan masih terlihat struktur centralnya berukuran +/- 1,1 cm dan mammae kiri : kutis subkutis tidak menebal tidak tampak retraksi papilla mammae, jarinhan fibroglandular baik, tifak tampak lesi hipo/hiperekoik, tidak tampat kalsifikasi, tampak dilatasi duktus lactiferous, tampak kelenjar getah bening diregio aksilla, berbentuk oval dengan masih terlihat struktur centralnya berukuran +/- 1,18 cm. kesannya mammary displasia bilateral, limfadenopati regio aksilla bilateral. artinya apa ya dokter ?? bahaya apa gak ya dok dalam jangka panjang ?? tindakan apa yang selanjutnya harus saya ambil dok, mengingat rasa nyeri dipayudara kanan saya sedikit mengganggu aktifitas saya. terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Penyakit fibrokistik atau dikenal juga sebagai mammary dysplasia adalah benjolan payudara yang sering dialami oleh sebagian besar wanita. Benjolan ini umumnya multipel dan pertumbuhan dipengaruhi oleh hormonal dan terjadi seiring dengan siklus menstruasi.

Benjolan ini akan menghilang setelah wanita selesai menstruasi dan dapat kembali terjadi ketika menstruasi datang. Apabila didapatkan ada mammary dysplasia, maka yang dilakukan adalah evaluasi untuk memastikan bahwa benjolan yang ada bukanlah dikarenakan keganasan. Tidak ada obat yang ditujukan untuk mengatasi mammary dysplasia karena benjolan ini dipengaruhi oleh hormonal.

Apabila sedang nyeri, anda dapat mengonsumsi obat analgetik atau antinyeri seperti parasetamol dan asam mefenamat untuk mengurangi rasa sakit yang datang.

Kami sarankah anda berkonsultasi kembali ke dokter yang meminta Anda untuk USG.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga membantu. 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar