Sukses

Sakit Gigi Saat Perawatan Saraf Gigi

20 Jul 2017, 21:30 WIB
Pria, 21 tahun.

Dok mau tanya, kemarin saya dari drg untuk memeriksakan gigi geraham saya yg berlubang, dan kemarin gigi saya kata drg harus dimatikan sarafnya dan harus menjalani perawatan, drg bilang seminggu lagi hrus kontrol lagi, pertanyaan saya, mengapa sakitnya enggak kemarin malam ya dok, knp sakit hebatnya justru saya rasakan sekarang?dan saya diberi obat anastan sama amoxicilin saja, apa saya harus minum cataflam 50mg juga dok? Setau saya cataflam 50mg kan untuk bengkak, sdngkan saya tdk mengalami bengkak, Mohon penjelasannya ya dok. Terima kasih

Terimakasih telah bertanya seputar sakit gigi saat perawatan saraf gigi melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya menjawab pertanyaan anda, apakah saat anda datang ke dokter gigi langsung diberi perawatan untuk mematikan sarafnya? Jika iya, maka rasa sakit yang anda rasakan berasal dari proses awal mematikan saraf gigi tersebut. Biasanya hanya terjadi 1 malam saja, kemudian saraf gigi akan mati/non vital. Obat yang perlu anda minum adalah obat pereda rasa sakit saja. Cataflam 50 mg juga termasuk obat pereda nyeri. Jika anda konsumsi obat Ctaflam 50mg, maka tidak perlu minum obat lainnya. Amoxicillin untuk mengobati bila terdapat bengkak pada gusi. 

Jangan lupa untuk datang kembali minggu depan untuk melanjutkan perawatan saraf gigi sampai tuntas, agar gigi dapat terus dipertahankan.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai sakit gigi saat perawatan saraf gigi , semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar