Sukses

Pusing, Pucat, Lemas, Dan Tidak Bertenaga

16 Jul 2017, 20:51 WIB
Wanita, 25 tahun.

Selamat siang, dok. Saya mau bertanya. Akhir-akhir ini tiba-tiba saya suka pusing, muka sampai pucat gitu. Tangan kaki kayak udah gak ada darahnya. Tapi gak sampe pingsan. Kepala sih gak sakit. Makanya bingung. Sebenarnya kenapa ya? Tensi saya normal. Apa karna lambung? Atau ada penyakit lain?

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar pusing, pucat, lemas, dan tidak bertenaga melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

 gelaja pusing, pucat, lemas, dan tidak bertenaga dapat disebabkan berbagai mavam kondisi yag perlu didalami terlebih dahulu gejala penyertanya;

- masalah vaskular; masalah yang dimaksud adalah masalah pembuluh darah. gangguan pada pembuluh darah biasanya berhubungan dengan kondisi pompa darah (jantung), aliran darah yang dipengaruhi komposisi darah seperti sel darah putih (berespon pada pertahanan tubuh) sel darah merah (untuk nutrisi dan banyak mengandung hemoglobin pengangkut oksigen), dan sel yang membantu penggumpalan darah ( trombosit) serta kandungan cairan plasma, selain itu juga, kondisi pembuluh darah sendiri yang dapat melebar dan menyempit.

- masalah infeksi, apabila terjadi infeksi tubuh akan merespon dengan aktivasi sistem imun dan terjadi perubahan respon pada tubuh. 

- masalah trauma, dari dalam ataupun luar tubuh trauma dapat menyebabkan perdarahan yang megarah pada kurangnya volume darah tubuh serta gangguan pembuluh darah.

- masalah autoimun, kondisi autoimun sering kali menimbulkan gejala yang tidak khas sering kali kondisi mirip seperti infeksi ataupun alergi dengan gejala umum 

- masalah metabolisme, gangguan metabolisme seperti gangguan pada gangguan produksi insulin yang mengakibatkan glukosa sebagai sumber tenaga utama tidak dapat digunakan sel sel dalam tubuh

- tumor, tumor yang belum nampak atau bahkan sudah tampak dapat menimbulkan gejala pada tubuh berbeda.

- penyebab lainnya

Gejala seperti pusing, pucat, lemas, dan tidak bertenaga adalah gejala umum yang terjadi pada tubuh yang mengalami gangguan, paling sering terjadi pada gangguan pengangkutan oksigen ke seluruh tubuh seperti anemia.

sebaiknya Anda konsultasikan lebih lanjut kondisi Anda pada dokter spesialis penyakit dalam agar dapat dilakukan wawancara, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Demikian kami sampaikan informasi seputar pusing, pucat, lemas, dan tidak bertenaga, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar