Sukses

Dulu Pernah Sakit Gigi, Kambuh Lagi Dan Lebih Parah

20 Jul 2017, 20:13 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok saya mau tanya gigi geraham bawah saya patah setengah selama berbulan-bulan tidak ada efek apapun tapi dua minggu yang lalu saya merasa gigi saya yang patah itu sakit sekali bahkan terasanya dipipi tulang rahang bawah sampai kearah telinga lalu saya kedokter dan diagnosanya saya sakit pulpitis akut lalu saya diberi obat dengan kandungan ibuprofen 400mg dan antibiotik dan akhirnya sudah tidak terasa sakit lagi tetapi sekarang kumat lagi dok sudah hampir 5hr bahkan sekarang lebih sakit dan ditambah keluhan lainnya seperti diatas mulut sebelah kanan berkedut berhari-hari,gusi membengkak,bibir kering dan pecah,gigi seri bawah terasa ngilu,dan saya merasa sekarang bibir saya berasa kebas dok.kirakira saya kenapa dan sakit apa ya dok?lalu untuk gigi saya langkah apa yang harus saya lakukan?apakah saya harus mencabut gigi saya seperti yang disarankan dokter yang saya datangi waktu itu?mohob jawabannya segera dok.terima kasih

Terimakasih telah bertanya tentang gigi dulu pernah sakit, lalu kambuh lagi dan lebih parah melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, dugaan kami gigi anda mengalami Pulpitis akut eksaserbasi. Jadi sakit pada gigi tersebut sudah pernah hilang namun kambuh kembali, karena pada gigi tidak dilakukan perawatan saraf. Minum obat-obatan hanya menyembuhkan gejalanya saja, tapi tidak menghilangkan penyebab penyakitnya. 

Untuk kasus seperti ini kami sarankan untuk melakukan perawatan saraf gigi ke dokter gigi, jika anda masih ingin mempertahankan gigi tersebut.

Namun bila pada saat pemeriksaan dokter gigi ternyata sudah tidak bisa diberikan perawatan apapun, jadi mau tidak mau gigi harus dicabut.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi dulu pernah sakit, lalu kambuh lagi dan lebih parah, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar