Sukses

Nyeri Tulang Ekor dan Lutut

20 Jul 2017, 18:52 WIB
Pria, 20 tahun.

Halo dok.. Saya seminggu lalu jatuh kepleset dengan jatuh terduduk. Trs saya kalo mau duduk sakit, dari berdiri mau duduk sakit dan dari duduk mau berdiri juga sakit. sakitnya luar biasa dok . apa penyakit ini ? Liat di google sih gangguan di tulang ekor.. Trs ke mau berobat ke spesialis apa ? Oiya satu lagi, setiap bangun tidur, lutut sakit banget, buat dilurus dan ditekuk sakit dan untuk jalan sakit, apa penyakit ini? Dan berobat ke spesialis apa ? Oiya satu lagi, gimana cara sembuhin involuntary movement di jari kaki? Bahaya tidak involuntary movement ? Terima kasih sudh menjawab pertanyaan saaya

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri tulang ekor melalui fitur Tanya Dokter

Untuk pengkajian lebih lanjut mengenai nyeri tulang ekor dan nyeri pinggang, disarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis ortopedi. Retak pada tulang ekor harus disingkirkan terlebih dahulu, baru setelah itu pemeriksaan pada sendi-sendi tulang belakang dilakukan. 

Nyeri lutut dapat disebabkan oleh berbagai keadaan seperti :

  • perkapuran sendi lutut
  • Perkapuran tulang tempurung
  • Cedera meniskus
  • Cedera tendon
  • Cedera ligamen
  • Gangguan lainnya yang berhubungan dengan lutut seperti nyeri patellofemoral dan kekakuan otot

Untuk mengetahui penyebabnya, diperlukan wawancara medis dan pemeriksaan fisik, serta mungkin pemeriksaan penunjang seperti x-ray atau MRI. Karena lokasi nyeri, karakteristik dan apa melibatkan 1 atau 2 sendi, sangat berpengaruh terhadap diagnosis anda, maka sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis ortopedi untuk pemeriksaan lebih lanjut, begitu juga dengan involuntary movement dari kaki.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar nyeri tulang ekor, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar