Sukses

Nyeri Dada Kanan Hingga lengan

20 Jul 2017, 12:32 WIB
Pria, 35 tahun.

Selamat pagi dok; saya berumur 35 keluhan saya dok sakit pada dada sebelah kanan sampai lengan dok apa lagi saat aktivits lebih berat saya selalu mengambil nafas dalam bila sudah terasa sakit apa ini GERD dok masalahnya saya kemaren cek jantung dan paru2 dikata normal mohon oenjelasanya dok. Trimaksih selmat pagi

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri dada kanan melalui fitur Tanya Dokter

Nyeri dada akibat serangan jantung tidak selalu berada di sebelah kiri, terkadang dapat menjalar ke arah belakang, leher dan lengan kanan juga. Namun perlu diperhatikan, masih banyak penyebab nyeri dada hingga menjalan ke lengan. Seperti cedera otot, pneumothorax, infeksi paru-paru, cedera saraf, dll. 

Apakah anda sudah melakukan pemeriksaan EKG ? Apakah enzim jantung anda sudah diperiksa? Yang harus dilakukan pertama adalah memastikan nyeri yang anda rasakan bukan berasal dari jantung. Apabila sudah dipastikan melalui EKG, enzim jantung, dan test lain seperti treadmill, maka anda dapat bernafas lebih lega. 

Sebaiknya anda kembali memeriksakan diri anda apabila belum dilakukan pemeriksaan seperti yang telah diberitakan diatas. Penyakit GERD tidak menimbulkan nyeri hingga ke lengan, dan biasanya akan terasa seperti panas di dada, batuk, sering terbangun di malam hari, dan mual. 


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar nyeri dada kanan, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar