Sukses

Kepala Pusing Setelah Terbentur

20 Jul 2017, 11:56 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok, saya mau tanya. 5 tahun yang lalu kepala saya pernah kepukul dan yang kena na kepala belakang saya. 4 tahun yang lalu saya sering pusing pusing, saya coba CT scan hasilnya ada pengapuran diotak kecil. Gk lama kemudian saya sembuh. Tapi sekarang sekarang suka kambuh lagi, kalo kambuh rasa nya sakit banget. Terus kalo udh sakit kepala badan pun ikut linu. Apa itu akibat dari pengapuran otak ?

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar kepala pusing setelah terbentur melalui fitur Tanya Dokter

Pertama harus dipastikan terlebih dahlu apakah yang anda alami sakit kepala (sensasi seperti terasa terikat di kepala atau tegang) atau pusing ( sensasi sekeliling anda menjadi berputar, mau jatuh, atau tidak seimbang). Apabila terdapat perdarahan kecil di bagian otak belakang, terutama otak kecil, maka kemungkinan yang anda alami adalah pusing. Otak kecil terdapat di bagian belakang kepala dan merupakan salah satu pusat keseimbangan. gangguan pada otak kecil dapat menyebabkan pusing dan gangguan keseimbangan. Bekas perdarahan pada otak kecil dapat menjadi kalsifikasi atau perkapuran.

Sulit bagi kami untuk mengetahui keadaan anda atau penyebabnya, tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Kami sarankan anda berkonsultasi dengna dokter spesialis saraf untuk memastikan apakah ada sesuatu yang serius atau tidak.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar kepala pusing setelah terbentur , Semoga bermanfaat

 

0 Komentar

Belum ada komentar