Sukses

Bayi Sering Kentut
20 Jul 2017, 10:30 WIB
Pria, 17 tahun.

dokter sebelumnya terimakasi sudah mau membaca dan membalas ini Mohon maaf karena ini berhubungan dalam pembuangan feses dok jadi begini , saya sedang mengurus bayi , bayi itu anak dari kakak saya . besar , suka makan , minum susu formula , makanan bubur atau kadang2 nasi tim nah sekarang ini bayi nya suka pup gitu dok , tapi sedikit sekali dn bentuk atau tekstur pup nya cair gitu , biasanya keluar bersamaan bunyi kentut(buang gas) dok, dan hampir 5 kali atau lebih dari 3 dalam 1 hari dok umur bayi sekitar 1 thn 5 hari apa itu hal wajar , atau perlu diperiksakan ? kata ibu saya itu wajar , tapi saya masih ragu dok semoga dokter bisa membalas email dari saya trimakasi dok

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah bertanya tentang Bayi Sering Kentut menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. 

Kemungkinan sering kentut tersebut berkaitan dengan fungsi pencernaan yang belum sempurna saja dan karena gas di saluran pencernaannya cukup banyak, namun tidak berkaitan dengan kelainan dan penyakit (misalnya penyakit sumbatan saluran cerna).

Kebiasaan kentut pada bayi wajar dialami sebagai mekanisme mengeluarkan gas dari saluran pencernaannya.Alangkah baiknya apabila asupan makanannya hanyalah ASI eksklusif karena ASi adalah makanan yang paling mudah dicerna oleh bayi. Dan setelah disusui, bayi ditepuk-tepuk punggungnya untuk disendawakan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar