Sukses

Telat Haid Setelah Lepas Suntik KB

19 Jul 2017, 22:07 WIB
Wanita, 21 tahun.

selamat malam dok,, gini saya mau tanya ,,, kan waktu 3 bulan yg lalu sekitaran bulan maret tapi saya lupa tgl berapa ,, saya suntik kb 3 bulan,, terus udah cocok,,, saya gak turun haid,, jdi pas ini di suruh balik tgl 20 juni tapi sya gak balik dok,, nah saya langsung ganti pil kb,,, tapi sebelum itu saya tes hamil dulu, tapi hasilnya negative,,, terus yang jadi masalahnya sekarang saya belum datang bulan dok,,, gimana yah cara mengatasinya dok??? karena udah setahun saya pake kb suntik 3 bulan tapi haidnya lancar,,, nanti di bulan januari lalu baru cocok dok,, pas suntik kb 3 bulan udah gak turun haid yg aneh nya kok sekarang udah lepas kb 3 bulan tapi belum juga turun" haid

Terima kasih telah bertanya seputar telat haid setelah lepas suntik KB melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Pada dasarnya semua jenis KB hormonal dapat menimbulkan gangguan haid ketika dilepas. KB hormonal ini mempengaruhi kadar hormon reproduksi yang diproduksi oleh tubuh sendiri sehingga ketika dilepas dapat mengganggu keseimbangannya. Inilah yang membuat siklus haid memendek, memanjang, perdarahan haid sedikit-sedikit/sebentar-sebentar atau memanjang dan banyak. Tiap individu bervariasi, namun ketidakteraturan ini bisa berlangsung selama 3-12 bulan setelah lepas KB.

Kami sarankan agar Anda juga memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk dievaluasi apakah memang ini efek samping dari suntik KB saja atau ada hal lain yang mendasari.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai telat haid setelah lepas suntik KB. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar