Sukses

Mata Minus dan Daun Sirih

19 Jul 2017, 21:31 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok saya mau tanya Mata saya kalo liat jauh obyeknya terasa bayang...apa kah itu tanda penyebab mata minus.- Terus saya cari artikel tentang mata minus ada obatnya yaitu ketika tidur mata d tutupi dengan daun sirih ketika tidur...apa benar itu bisa mengurangi mata minus.

Terima kasih telah bertanya seputar mata minus dan daun sirih melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Pandangan kabur menunjukkan suatu gangguan di dalam daya lihat atau kemampuan mengfokuskan mata terhadap suatu benda. Hal ini seringkali merupakan salah satu gejala dari kelainan refraksi. Yang termasuk di dalam kelainan refraksi antara lain adalah miopi (mata minus/rabun jauh), hipermetropi (mata plus/rabun dekat), dan astigmatisma (silinder). penyebab lain mata kabur juga masih harus dipikirkan seperti adanya peniingkatan tekanan bola mata (glaukoma), infeksi mata, gangguan pembuluh darah dan saraf mata serta katarak.

Oleh sebab itu kami sarankan agar Anda berkonsultasi ke dokter spesialis mata untuk evaluasi lebih lanjut mengenai keluhan mata yang anda alami sehingga Anda bisa mendapatkan terapi yang optimal.

Belum ada penelitian resmi terkait khasiat daun sirih dan daun kelor dalam mengatasi mata minus. Untuk itu kami tidak menyarankan hal tersebut sebagai terapi alternatif anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai mata minus dan daun sirih. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar