Sukses

Kenapa Jerawat Gatal dan Penggunaan Sulfur Untuk Jerawat

19 Jul 2017, 21:11 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok, saya mau tanya apa peradangan jerawat itu terasa gatal?? Soalnya saya merasa gatal di pipi saya yg sering tumbuh jerawat. Terus apa penggunaan sulfur efektif untuk jerawat? Dan biasanya jika jerawat diolesi sulfur perubahannya seperti apa?? Terimakasih

Terima kasih telah bertanya seputar jerawat gatal dan sulfur melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah gatal yang Anda rasakan terjadi setelah penggunaan obat jerawat? Apakah terdapat keluhan lain selain gatal, seperti perih, nyeri, kulit terkelupas, dll? Pada dasarnya jerawat terjadi karena sumbatan jaringan minyak di kulit. Gejala yang terjadi dapat bermacam-macam seperti rasa panas, atau pun gatal seperti yang Anda rasakan.

Belerang berguna dalam perawatan kulit, hal ini dikarenakan belerang dapat membantu kulit dalam mengobati berbagai masalah, salah satunya adalah jerawat. Namun tentu belerang yang tersedia haruslah berada dalam dosis yang tepat, belerang yang tidak dipakai dalam dosis yang tepat justru dapat mengiritasi kulit.

Frekuensi pemakaian tentu tergantung dari dosis dari belerang yand tersedia. Apakah jenis belerang yang Anda maksud? Jika dosis belerang berlebihan, maka kulit Anda dapat menjadi kering dan teriritasi, justru hal ini akan menyebabkan kelainan kulit yang lebih parah.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai jerawat gatal dan sulfur. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat. 

0 Komentar

Belum ada komentar