Sukses

Stem Cell Terapi Untuk Diabetes

19 Jul 2017, 20:53 WIB
Pria, 57 tahun.

dokter saya seorang penderita diabetes sudah memasuki tahun ke 8 berbagai jenis obat dan terapi sudah saya lakukan tetapi belum ada hasil yg maksimal..saya ingin bertanya apakah terapi rotyal team cell yg diambil dari lemak pasien sendiri untuk terapi diabetes berbahaya atau tidak? bagaimana saran dokter untuk saya..terimakasih

Terima kasih telah bertanya seputar stem cell terapi untuk diabetes melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sampai saat ini terapi stem cell masih belum selesai. Banyak tahapan-tahapan penelitian yang perlu dilakukan agar sebuah terapi baru dapat diterapkan ke pasien sesungguhnya. 

Berdasarkan algoritma terapi diabetes, masih merekomendasikan penggunakan Obat Hipoglikemik Oral (OHO) dan/atau suntik insulin. Bila menggunakan obat minum masih belum dapat terkontrol, maka perlu digunakan suntik insulin.

Diabetes sendiri hanya bisa dikontrol untuk mencegah komplikasi yang tidak diinginkan. Diabetes tidak dapat sepenuhnya dihilangkan. Komplikasi yang tidak diinginkan bervariasi dari komplikasi pada makroangiopati (jantung, serebrovaskular, saraf perifer) dan mikroangiopati (pada mata, ginjal, neuropati).

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai stem cell terapi untuk diabetes. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar