Sukses

Penyumbatan Pembuluh Darah di Otak

19 Jul 2017, 20:25 WIB
Pria, 41 tahun.

Met mlm... Apakah penyumbatan pembuluh darah di otak akibat dari kolesterol yg tinggi bisa hilang/terbuka kembali pembuluh darahnya?

Terima kasih telah bertanya seputar penyumbatan pembuluh darah di otak melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Penyumbatan pembuluh darah di otak akibat plak kolesterol dapat menyebabkan kemungkinan terburuk yaitu stroke, tetapi ini tergantung dengan besarnya penyumbatan kolesterol terhadap diameter pembuluh darah tersebut.

Penanganan penyumbatan pembuluh darah diotak tergantung dari berat ringannya penyakit dan derajatnya sumbatan. Bila penyumbatan kurang dari 50% maka dilakukan dengan menggunakan obat-obatan anti trombus (menghancurkan sumbatan yang telah terjadi). Sedangkan bila sumbatannya > 50% tindakan yang akan dilakukan yaitu melakukan operasi bedah mikro (micro surgery).

Plak tersebut tidak dapat hilang sendiri, melainkan perlu diterapi seperti yang sudah dipaparkan diatas. Terapi tersebut diberikan untuk mencegah perjalanan penyakit terburuk dari penyumbatan pembuluh darah, yaitu stroke, emboli plak ke jantung atau ke pembuluh darah perifer, dll.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai penyumbatan pembuluh darah di otak. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar