Sukses

Ruam Kulit Setelah Minum Ibuprofen Pada Bayi 9 Bulan

19 Jul 2017, 20:17 WIB
Pria, 38 tahun.

Mlm dok. Bayi kami laki2 umut 9bln. Habis minm proris ibuprofen...mengalami ruam kulit. Apa solusinya..? Thx yu.

Terima kasih telah bertanya seputar ruam kulit setelah minum ibuprofen melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Berapa dosis ibuprofen yang Anda berikan untuk bayi Anda? Apakah sudah sesuai dengan berat badan dan umur? Ruam kulit yang terjadi setelah minum ibuprofen dapat disebabkan oleh reaksi hipersensitifitas atau alergi tubuh bayi.

Bila terjadi reaksi alergi setelah minum obat tertentu, sebaiknya langsung hentikan pemberian obat tersebut, dan bawalah ke dokter terdekat. Dokter kemungkinan akan memberikan obat anti histamine, terutama bila gejala alergi masih ringan sampai moderat. Tetapi bila gejala alergi dinilai berat, maka ada kemungkinan bayi Anda harus dirawat untuk perawatan lebih lanjut.

Langkah berikutnya adalah untuk mencatat nama obat yang menyebabkan alergi tersebut untuk referensi pengobatan kedepannya. 

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai ruam kulit setelah minum ibuprofen. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat. 

0 Komentar

Belum ada komentar