Sukses

Lama Penyembuhan Pasca Kecelakaan

19 Jul 2017, 15:55 WIB
Wanita, 14 tahun.

Ass,Waktu hari senin tgl 10 juli,sya kecelakaan,dan mengakibatkan tempurung lutut kaki kiri sya pecah,dan bengkak di tulang keringnya udah turun,tetapi di paha belum turun,dan klo di lipat,paha terasa sakit,dan kaki sy panas trus,apa kah bisa sembuh secepatnya? Dan berapa lama kah sya bisa kembali berjalan seperti biasa nya? Dan apa yg harus sy lakukan?

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah bertanya mengenai lama penyembuhan pasca kecelakaan menggunakan fitur Tanya dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Lama penyembuhan patah tulang biasanya 6-12 bulan. Namun, secara keseluruhan waktu penyembuhannya bervariasi bergantung pada jenis patah tulang (terbuka atau tertutup), jenis fraktur, lokasi patah tulang, derajat kerusakan dan pendarahannya.

Proses penyembuhan tulang dapat dibantu dengan asupan nutrisi yang tepat dengan makanan bergizi secara seimbang yang mengandung karbohodrta, lemak, protein, mineral yang cukup untuk membentuk kembali jaringan yang rusak. Penambahan suplemen kalsium, vitamin D dan vitamin C secukupnya juga diperlukan. Kalsium berperan dalam pembentukan tulang, vitamin D membantu penyerapan kalsium secara maksimal, sedangkan Vitamin C membantu produksi kolagen yang dibutuhkan untuk proses penyembuhan tulang. Selain itu, sebaiknya hindari aktifitas atau gerakan yang memberikan beban terhadap tulang yang patah, juga merokok. Lakukan latihan atau rehabilitasi untuk menambah kekuatan otot dan mempercepat penyembuhan. Mengenai jenis latihannya, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis rehabilitasi medik.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar