Sukses

Lubang Gigi Sudah Sampai Gusi Apa Masih Bisa Diobati ?

19 Jul 2017, 12:40 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat malam dok. Saya mau tanya gigi saya kan berlubang sudah sampai gusi udah cukup lama Kalau mau di obati apa sudah tidak bisa Soalnya kadaang kerasa ngilu di gusinya.dan saya jg gak mau kelihatan berlubang giginyaa.mohon solusinya Trimakasih

Terimakasih telah bertanya seputar lubang gigi sudah sampai gusi apa masih bisa diobati melalui fitur Tanya Dokter.

Gigi yang berlubang sampai mengenai gusi masih dapat dilakukan penambalan. Penambalan gigi pada lubang gigi yang sejajar gusi perlu memperhatikan beberapa hal, antara lain : bahan tambal yang digunakan harus ‘compatible’ atau dapat beradaptasi baik dengan gusi, melepaskan Fluor dan tambalan gigi tidak boleh disambung dengan gigi tetangganya, karena dapat menyebabkan terjebaknya makanan di bawah tambalan sehingga gusi dapat menjadi radang dan dapat terjadi sekunder karies.

Penambalan bisa langsung dilakukan asalkan gigi tidak pernah mengalami sakit spontan berdenyut. Sedangkan jika gigi sempat mengalami sakit spontan, berdenyut, mengganggu tidur malam maka gigi harus dirawat saraf terlebih dahulu. 

Agar kerusakan gigi tersebut tidak semakin parah dan cepat mendapatkan perawatan, maka segera periksakan ke dokter gigi anda. Diskusikan rencana perawatan yang terbaik yang sesuai untuk anda.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai lubang gigi sudah sampai gusi apa masih bisa diobati, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar