Sukses

Mata Berkedut

19 Jul 2017, 09:47 WIB
Pria, 25 tahun.

selamat siang dok, saya ada keluhan mengenai mata kiri pada bagian kelopak bawah sering berdenyut (sekitar 3 mingguan), saya sering kerja hingga larut malam di depan Komputer / Laptop. yang saya tanyakan, apakah dunyutan itu merupakan pertanda kelainan / penyakit....? dan bagaimana mengatasinya, dok? terimakasih.

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Pada umumnya mata dapat berkedip sebanyak kira - kira 10 kedipan dalam 1 menit dengan jarak setiap kedipan yaitu 2 - 10 detik. Mengedipkan mata adalah refleks akibat mata kering dengan tujuan untuk melembabkan mata. Mata yang sering berkedip dapat pula disebabkan oleh mata kering, sehingga terjadi refleks berkedip yang kemudian membantu pengeluaran cairan mata untuk melembabkan mata. Berkedip yang semakin cepat juga dapat disebabkan oleh kondisi kelelahan, beberapa efek dari obat, dan penyakit lain pada mata. Namun ada beberapa penyakit juga yang dapat menyebabkan berkedip yang berlebihan seperti gangguan saraf pusat.

Kedipan mata normal bersifat bilateral (kedua sisi), jika hanya mata kanan saja yang berkedip maka keadaan tersebut tidaklah normal dan sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter spesialis mata atau dokter spesialis syaraf, agar diketahui lebih jelas penyebab dari kondisi yang Anda alami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar