Sukses

Anak Lemas Setelah Sakit

19 Jul 2017, 10:06 WIB
Pria, 4 tahun.

siang dokter, anak saya jenis kelamin laki-laki, umur 4 thn 8 bln, berat 15 kg. seminggu lalu sepulang sekolah (hari kedua masuk TK) mengalami muntah2, setelah itu kami bawa kedokter diklinik dekat rumah. diagnosa dokter karena ada terkena kuman kemudian diberi puyer dan vitamin. 2 hari kemudian tidak muntah lagi tapi keluhan kami anaknya malas makan, hanya minum susu (itupun sedikit- susu kotak), hanya ingin baring terus ditempat tidur. setelah hari kelima kami paksakan masuk sekolah lagi kemudian anaknya tetap lemas. pertanyaannya apakah ada hubungan antara lemas dan masuk sekolah TK apakah perlu pemeriksaan yang lain termasuk cek laboratoritum? apakah ada rekomendasi obat atau vitamin yang dapat dipakai untuk pemulihan tubunya yang lemas terus? terima kasih atas perhatinnya.

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Sayang sekali kami belum bisa menentukan penyebab keluhan anak anda lemas dengan informasi yang terbatas. Diperlukan info lengkap; yang didapatkan dari wawancara langsung, pemeriksaan fisik dan penunjang yang penting; sehingga dapat menentukan penyebab pasti keluhan anda. Penatalaksanaan keluhan anda pun sangat tergantung dari penyebabnya. Oleh karena itu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter mengenai keluhan ini.

Tidak ada hubungan antara sekolah dan anak yang lemas. Pada kasus anak anda, bisa saja lemas disebabkan anak malas makan sehingga energi yang dibutuhkan tubuhnya tidak tercapai. Kami sarankan anda untuk memperbaiki pola makan anak saat ini. Susu saja, apalagi jika hanya sedikit, tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar