Sukses

Luka Jahitan Terasa Nyeri

19 Jul 2017, 12:51 WIB
Pria, 32 tahun.

Dok,saya mau tanya,kaki bagian belakang terkena kaca kira2 sedalam 2 cm dan sudah di jahit,luka jahitan sudah kering, kaki kalau posisi di bawah jadi bengkak,tapi kalau kali di angkat ke atas jadi kempes,tumit terasa tebal, kemarin bekas luka jahitan tidak sengaja tersentuh tangan kaki terasa ada tarikan otot,dari atas jari2 kaki ke telapak kaki sampai tumit, sampai sekarang terasa nyeri itu kenapa ya dok.terimakasih.

Terimakasih telah bertanya tentang penyembuhan luka tusuk melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Luka tusuk yang Anda alami cukup dalam, yaitu sekitar 2 cm. Luka tusuk ini pasti menimbulkan robekan tidak hanya pada kulit melainkan cedera otot bahkan saraf. Ketika otot menyembuh, akan terbentuk jaringan parut yang membuat otot 'tertarik'. 

Nyeri yang timbul juga dapat menimbulkan tarikan otot, karena secara alami otot berkontraksi untuk melindungi jaringan.

Nyeri ini masih bisa ada selama penyembuhan belum sempurna.

Tumit yang terasa tebal menandakan adanya cedera saraf akibat luka tusukan. Untuk saraf perifer (di luar otak), dapat menyembuh kembali.

Kapan luka tusukan itu terjadi, jika saat ini masih minggu-minggu pertama, Anda masih belum bisa berjalan seperti biasa (oleh karena luka yang cukup dalam). Itu jugalah yang membuat kaki bengkak ketika posisi dibawah. Hal ini normal saja, yang terpenting tidak ada nanah atau cairan yang keluar dari luka jahitan. Jika ada, ini menandakan adanya infeksi, yang perlu segera ditangani.

Semoga Anda cepat sembuh!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar penyembuhan luka tusuk. Semoga bermanfaat. (FA)

 

0 Komentar

Belum ada komentar