Sukses

Keguguran Tidak Kuret

19 Jul 2017, 12:52 WIB
Wanita, 22 tahun.

sore dok.. saya mau tanya, saya pernah keguguran pada bulan januari dan saya tidak melakukan kiret, hampir 2 minggu saya keluar darah tapi setelah itu langsung bersih lagi. tapi pas pertengahan bulan puasa kemaren saya haid lagi dok dan berlanjut keluar darah hampir sebulan lebih, tapi setelah haid selsai setiap saya berhubungan intim selalu berasa perih dan keluar darah yang keluar tercampur dengan air mani suami saya, saya tidak mengalami keputihan dok, apa ada penyakit di badan saya?

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai keguguran tidak kuret melalui fitur Tanya Dokter. 

Kuretase merupakan suatu tindakan yang dilakukan untuk mengeluarkan sisa jaringan yang terdapat di dalam rahim yang dapat menyebabkan terjadinya perdarahan vagina yang abnormal. Kuretase tidak harus dilakukan pada setiap kasus keguguran (abortus). Kuretase hanya dilakukan pada jenis keguguran dimana masih terdapat sisa jaringan janin dalam rahim ibu yang dapat menimbulkan risiko perdarahan dan infeksi. Diantara jenis keguguran tersebut adalah abortus inkomplit dan missed abortion. Jika terdapat jaringan-jaringan sisa, jaringan-jaringan mati yang jika tidak dibersihkan dapat menyebabkan infeksi. Tetapi jika jaringan sudah keluar semua dan tidak ada sisa di rahim, maka tidak perlu dikuret.

Terkait dengan keluhan Anda kami sarankan Anda segera konsutasi langsung dengan dokter spesialis kebidanan agar dapat diperiksa fisik organ kandungan Anda dan dilakukan pemeriksaan USG abdomen untuk melihat kondisi rahim Anda saat ini. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai keguguran tidak kuret. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar