Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Masturbasi dan Orgasme pada Wanita

19 Jul 2017, 12:51 WIB
Wanita, 25 tahun.

Saya mw tanya dokter, apakah pernah sering masturbasi, dan pernah mendapat orgasme?? Thq dok

Terimakasih telah bertanya tentang masturbasi dan orgasme pada wanita melalui fitur Tanya Dokter.

Setiap manusia memiliki kebutuhan biologis terhadap hal-hal yang berkaitan dengan seksualitas. Kebutuhan ini dapat menimbulkan dorongan pada pria maupun wanita untuk melakukan masturbasi. Masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual.

Apabila dilakukan terlalu sering, masturbasi dapat menyebabkan perubahan pola tidur, stres, gangguan panik/kecemasan, lemas, kurangnya konsentrasi, dsb. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Orgasme pada wanita

Terdapat dua organ wanita yang dapat distimulasi untuk mencapai orgasme, yaitu klitoris dan vagina. 

Akan tetapi orgasme vaginal (melalui penetrasi atau rangsangan jari) lebih sulit dicapai dibandingkan orgasme klitoris. Kepuasan seksual seorang wanita bukan terletak pada ukuran penis pasangannya, akan tetapi lebih kepada teknik yang diterapkan. Bahkan meskipun G-spot seorang wanita terdapat pada 1/3 depan vagina, atau sekitar 5 cm dari mulut vagina, hanya sekitar 15-30% wanita yang mendapatkan orgasme vaginal.

Cara paling mudah agar wanita dapat mencapai orgasme lebih cepat adalah melalui orgasme klitoris. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan foreplay adekuat hingga pasangan Anda benar-benar terangsang, dilanjutkan dengan perangsangan klitoris baik menggunakan tangan, kemaluan, maupun oral.

Kesimpulannya, sebagian besar wanita mengalami orgasme melalui rangsangan klitoris, hanya 15-30% yang mengalami orgasme vaginal.

Baca juga: Foreplay, Orgasme dan Sensasi Geli pada Vagina.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar