Sukses

Keguguran Hanya Minum Jamu

18 Jul 2017, 23:43 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok saya mau tanya, tanggal 1 juli saya mengalami keguguran diusia kandungan saya yg memasuki 2bulan,saya tdk melalukan kuret,hanya minum jamu dan sampai hri ini saya msh memakai pembalut,walaupun kotoran yg kluar hnya kcoklatan aja,kirakira sampai brapa lama masa ini dok? dan saya juga mau bertanya,setelah masa kotoran saya bersih ,apa saya dan suami bs berhubungan badan atau menunggu sampai siklus menstruasi bulan depan??mohon jawabannya dok terima kasih sblumnya...

Terima kasih telah bertanya seputar keguguran melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Untuk memastikan apakah rahim Anda sudah bersih dari jaringan janin, sebaiknya konsultasikan kondisi Anda ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dilakukan pemeriksaan USG. Kuretase merupakan suatu tindakan yang dilakukan untuk mengeluarkan sisa jaringan yang terdapat di dalam rahim yang dapat menyebabkan terjadinya perdarahan vagina yang abnormal. Kuretase tidak harus dilakukan pada setiap kasus keguguran (abortus). Kuretase hanya dilakukan pada jenis keguguran dimana masih terdapat sisa jaringan janin dalam rahim ibu yang dapat menimbulkan risiko perdarahan dan infeksi. Jika terdapat jaringan-jaringan sisa, jaringan-jaringan mati yang jika tidak dibersihkan dapat menyebabkan infeksi.

Jika perdarahan sudah berhenti maka baru Anda boleh berhubungan intim. Sebaiknya Anda menggunakan kontrasepsi untuk mencegah kehamilan minimal 3 bulan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai keguguran. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar