Sukses

Gairah Seks Menurun

18 Jul 2017, 23:04 WIB
Wanita, 21 tahun.

Malam dok!!! Dok di sini saya mau tnya...kok gairah seks saya setelah lahiran anak pertama jadi hilang yah dok.? Setelah pasang susuk/implan kok jadi gak mood gitu kalau di ajak bhb ama suami ūüėĘ sama sekali gak ada gairah dok...mohon solusi nya dok..makasih

Terima kasih telah bertanya seputar gairah seks menurun melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Penggunaan KB implan umumnya tidak akan mempengaruhi gairah seks. Hal ini diperkuat dengan adanya penelitian berdasarkan Journal Fertility and Sterility bulan Februari 1997, yang mengatakan bahwa tidak ada kaitannya antara penggunaan KB implan dengan gairah seks, kenikmatan maupun frekuensi seksual.

Keadaan yang dialami Anda alami dapat disebut dengan disfungsi seksual pada wanita. Banyak sekali kemungkinan yang memicu timbulnya gejala disfungsi seksual pada wanita.

Disfungsi seksual adalah terhalangnya seseorang untuk memiliki hasrat seksual atau merasa puas dalam hubungan seksual. 

Penyebab disfungsi seksual bervariasi, diantaranya yaitu:

  • Penyakit fisik atau organik yang mengganggu seperti diabetes, jantung dan vaskuler, penyakit kronis, efek samping, atau pun penyalahgunaan obat
  • Fluktuasi hormon, seperti penurunan hormon estrogen pada wanita setelah menopause¬†
  • Psikologis, terutama karena stres, kecemasan, kekhawatiran berlebih, masalah dalam hubungan, depresi, dll

Apakah ada masalah psikologis yang dapat menyebabkan ada stres? Untuk mengetahui ada atau tidaknya penyakit atau fluktuasi hormon Anda dapat mengunjungi dokter spesialis penyakit dalam atau spesialis andrologi. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai gairah seks menurun. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar