Sukses

Common Cold

18 Jul 2017, 22:16 WIB
Wanita, 22 tahun.

Sore dokter , sy intan 22 th sudah menikah , sebulan yg lalu sy sakit dengan keluhan dada sesak saat cuaca dingin / kena ac atau kena angin disertai batuk² saat itu disertai pilek dan dahak susah keluar sekali keluar warnanta putih berbusa , badan deman lemas dan penginya tidur terus setelah priksa dokter bilang sy terkena alergi dingin dan sdh di beri obat berupa cetirizin , antibiotik, tremenza dan apa lagi sy lupa, lalu pagi ini sy rasakan hal yg sama tp beberapa hari terakhir kepala saya pusing sekali , masih sama sesak ,demam , pusing dan dada terasa sakit saat batuk ,flu dan bersin² terus, sy priksa lg kata dokter sy terkena infeksi saluran pernafasan, sy kerja di ruangan ber ac sudah 2 bulan dan dr 2 bulan itu sy baru terkena sakit seperti ini , apa kah sy hrs berhenti kerja d ruang ber ac dok ? Dan apakah sy butuh di opname krn sy merasa lemas , dan badan meriang ,

Terimakasih telah bertanya seputar common cold melalui fitur Tanya Dokter.

Kondisi yang Anda alami ialah infeksi saluran pernapasan atas/akut yang sering disebut dengan common cold atau selesma. Penyebabnya seringkali infeksi virus dan umumnya akan menghilang dalam 1 minggu.

Untuk mengatasi keluhan ini biasanya menggunakan obat-obatan seperti parasetamol dan obat batuk pilek kombinasi. Selain menggunakan obat, batuk pilek dapat diatasi dengan obat-obatan tradisional yang telah terbukti dapat mengurangi peradangan yang terjadi, seperti jahe, madu, kencur, omega-3 dan echinacea.

Tingkatkan pula konsumsi vitamin C hingga 1000 mg dan Zinc selama sakit di samping harus banyak istirahat dan minum air hangat untuk mengencerkan dahak.

Memperhatikan kebersihan dari AC Anda tentu bisa dicoba dilakukan sementara Anda harus memperkuat dahan tubuh dengan makanan dan berolahraga. Kondisi demikian butuh istirahat saja, umumnya tidak perlu sampai opname.

Demikian informasi mengenai Common Cold yang kami sampaikan, semoga bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar