Sukses

Cairan Berbau Dari Bekas Sunat

18 Jul 2017, 15:44 WIB
Pria, 15 tahun.

Halo dokter, Saya sudah sunat sekitar 8 hari yang lalu... Namun setelah perban di buka 3 hari usai sunat selalu keluar cairan kental,lengket, dan berbau tidak sedap. Apakah itu normal??? Dan bagaimana cara mengatasinya??? Terimakasih.

Terima kasih sudah bertanya mengenai keluar cairan dari luka bekas sunat melalui fitur Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan.

Proses penyembuhan luka sunat dapat memakan waktu antar 1 -3 minggu. Waktu penyembuhan yang diperlukan setelah operasi juga bergantung pada prosedur, pemenuhan nutrisi, dan faktor psikologis setiap individu.

Berdasarkan deskripsi Anda kemungkinan cairan yang keluar adalah nanah bisa berarti penyembuhan yang tidak mungkin diakibatkan adanya infeksi. Rawatlah luka Anda supaya tidak terlalu basah dan bersih. Kunjungilah kembali dokter yang melakukan pembedahan untuk dilakukan evaluasi lebih lanjut. Bila hanya keluar darah sedikit mungkin itu hanya proses penyembuhan luka, namun bila keluar nanah dan darah yang cukup banyak maka perlu dilakukan pemeriksaan ulang

Dalam jangka waktu bulan seharusnya luka operasi baik di kulit maupun di dalam sudah sembuh dan tidak ada pantangan makanan. 

Kami tidak dapat memberikan pendapat apakah hal tersebut tanda bahaya atau tidak, karena saat ini kami tidak melakukan pemeriksaan fisik secara langsung kepada Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar