Sukses

Luka Pada Penis Pasca Kecelakaan

18 Jul 2017, 20:23 WIB
Pria, 23 tahun.

Sore dok, mau tanya nih... Minggu kemarin saya kecelakaan di motor saya yang menyebabkan pendarahan dan luka pada penis bagian dalam di antara scrotum, kira kira apa obatnya dan bagaimana cara penyembuhan yang paling baik yah?? Soalnya kemaren di di RS perawatannya agak kurang baik karena saya hanya pakai bpjs, sampai sekarang sudah disuruh pulang padahal pendarahan masi sering terjadi... Trims

Terima kasih telah bertanya seputar luka pada penis melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelum kami dapat menjawab pertanyaan Anda, ijinkan kami menanyakan beberapa mengenai keluhan Anda. Seberapa besar luka pada penis Anda? Seberapa dalam luka yang Anda alami? Apakah terjadi gangguan fungsi buang air kecil atau ereksi setelah kecelakaan? Untuk mengatasi luka, dibutuhkan untuk mengetahui berapa besar dan dalam luka tersebut. Selain itu juga perlu diketahui apakah ada gangguan fungsi pada organ yang bersangkutan. Apakah terjadi patah atau fraktur pada penis?

Pada prinsipnya tatalaksana luka adalah dengan memberhentikan sumber perdarahan. Yang pertama dapat dilakukan adalah balut tekan atau penekanan langsung pada luka tersebut. Bila dengan penekanan tidak berhasil menghentikan perdarahan, maka perlu dilakukan penjepitan ataupun dengan menjahit luka tersebut. 

Sebaiknya konsultasikan kondisi Anda ke dokter terdekat atau dokter spesialis bedah untuk dilakukan pemeriksaan yang lengkap dan terapi yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai luka pada penis. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar