Sukses

Masalah Psikologis

18 Jul 2017, 15:50 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok, saya mau tanya tentang sikologis saya.. Saya merasa amat tertekan dengan kehidupan saya.. Saya sudah berumah tangga, dan alhmdulillah rumah tangga saya baik2 saja. Hanya saja. .. Karna dlu saya hamil diluar nikah sama suami saya... Sya di nikahkan secara diam2 orang keluarga suami saya, saya diasingkan.. Dan sekarang saya amat membenci dengan keluarga suami saya, walaupun meraka sudah meminta maaf kpd saya. Dan skrng saya stiap melihat keluarga or siapapun menikah saya merasa tertekan sangat dan saya akan terus menangis. Mengingat saya ingin sekali mengulang kehidupan saya. Saya ingin menjadi pengantin. Tapi smua itu kan gak mungkin terjadi. Karna saya sudah 5 tahun menikah. Saya harus gimana dok. Saya amat marah pada diri saya sendiri.

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Masalah Psikologis melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami yang Anda rasakan saat ini. Hidup memang penuh misteri dan terkadang apa yang kita inginkan dan rencanakan seringkali tidak sesuai dengan kenyataan. Anda tak perlu menyesali yang sudah terjadi dalam hidup Anda. Semua yang sudah terjadi tentu tidak bisa diulang kembali. Percayalah bahwa semua yang terjadi pada hidup Anda saat ini ada hikmah dan sisi baik yang bisa Anda ambil. 

Sebaiknya Anda mensyukuri kehidupan Anda saat ini dan fokus membesarkan anak Anda serta membina hubungan baik dengan suami. Terlebih Anda menyebutkan bahwa kehidupan rumah tangga Anda baik - baik saja. Setiap orang memiliki jodoh dan takdir masing - masing sesuai yang digariskan oleh sang Pencipta. Anda tak perlu tertekan melihat orang lain yang menikah karena belum tentu kehidupan orang lain lebih bahagia dari Anda. Masih banyak orang di luar sana yang belum menikah atau tidak berkesempatan memiliki anak, Anda sebaiknya mensyukuri hidup Anda saat ini dan sesekali "menengok" orang lain yang tidak seberuntung diri Anda. 

Tetapkan tujuan hidup Anda seperti membesarkan anak, mengurus suami dan rumah tangga. Penyesalan pasti ada namun jangan berlarut - larut dan jadikan masa lalu Anda sebagai pelajaran untuk membesarkan anak dengan lebih baik lagi. Perbanyaklah beribadah, mendekatkan diri dengan sang Pencipta dan fokuskan diri Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sekarang. Jika masalah ini dirasa terlalu berat dan mengganggu aktivitas Anda, segeralah berkonsultasi lebih lanjut dengan psikolog atau psikiater.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Masalah Psikologis. Semoga bermanfaat dan semoga keluhan Anda segera teratasi. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar