Sukses

Gigi Rahang Atas Goyang Semua Karena Kecelakaan

18 Jul 2017, 14:16 WIB
Wanita, 21 tahun.

Assalamualaikum dokter.. begini dok.. saya kemarin kecelakaan. Gigi rahang atas semuanya goyang. Terus gigi seri bawah hilang satu. Apa masih bisa tumbuh Gigi lagi apa engga? Soalnya saya sudah berumur 21th. Terus gigi yang goyang akan kencang kembali kira kira berapa lama? Terimakasih

Terimakasih telah bertanya seputar gigi rahang atas goyang semua karena kecelakaan melalui fitur Tanya Dokter.

Untuk mempertahankan gigi yang mengalami goyang, dapat dilakukan perawatan splinting yang dikerjakan oleh dokter gigi. Splint ini berupa alat yang berfungsi mengencangkan gigi-gigi yang goyang yang disebabkan oleh kecelakaan atau trauma dan penyakit tertentu. Untuk gigi bawah yang hilang maka tidak bisa tumbuh lagi karena sudah memasuki usia 21 tahun.

Kini penemuan terbaru splinting bisa menggunakan bahan Fiber, lebih nyaman dan kuat. Namun tidak semua kasus gigi goyang dapat dilakukan perawatan splinting ini dan penyebab dari goyangnya gigi tersebut juga harus dicari tahu. Ada indikasi-indikasi tertentu dalam penggunaan splinting dan dalam hal ini dokter gigi lah yang menentukan. Agar gigi menjadi kuat kembali maka dibutuhkan pertumbuhan dari jaringan penyangga gigi disekitarnya. Perkiraan bisa 1-2 bulan tergantung kondisi masing-masing individu. Cukupi asupan kalsium dan phospor anda agar pembentukan tulang alveolar lebih cepat dan kuat.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi rahang atas goyang semua karena kecelakaan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar