Sukses

Air Kencing Dikerubuti Semut

18 Jul 2017, 13:48 WIB
Wanita, 23 tahun.

Malam dok, Dok, saya mau tanya dok saya buang air kecil tetapi lupa disiram setelah satu jam air kencing saya dikerubutin semut, dan saya coba lagi hari selanjutnya sejam kemudian dikerubutin semut juga itu knp ya dok? Saya sering merasakan lelah, padahal tdk melakukan aktivitas yg berlebihan, dan rambut saya tiap menyisir rambut selalu rontok banyak dok, Bisa diprediksi enggak dok saya sakit apa? Ditunggu respon nya dok, trimakasih

Terimakasih telah bertanya tentang air kencing yang dikerubuti semut melalui fitur Tanya Dokter.

Kondisi yang Anda alami, yaitu air kencing yang dikerubuti semut, terjadi karena terdapat gula di dalam air kencing tersebut. 

Ketika gula terdapat di dalam air kencing, berarti fungsi ginjal ada yang tidak benar. Biasanya disebabkan karena penyakit diabetes yang cukup berat sehingga gula dikeluarkan melalui air kencing agar kadar gula darah tidak terlalu tinggi. Namun, ini tidak pasti.

Untuk mengetahui sesungguhnya air kencing Anda seperti apa, dapat dilakukan pemeriksaan urinalisis rutin di laboratorium. Dari situ akan terlihat apa saja yang terkandung dalam air kencing Anda, apakah ada indikasi infeksi saluran kencing, batu saluran kencing, gangguan ginjal, diabetes, atau penyakit lainnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar air kencing dikerubuti semut. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar