Sukses

Gejala Gula Darah Rendah

18 Jul 2017, 12:00 WIB
Pria, 19 tahun.

Assalamualaikum.. Selamat malam dok, saya mau bertanya. Waktu itu saya keluar malam hari dengan teman saya untuk belanja keperluan kost. Disaat saya mengantri tiba2 badan saya oyong dan pandangan saya buram dan sedikit lemas. Itu kenapa ya dok? Saya memang hampir sering begadang dan makan sayur dan buah2an saya kurang. Makan saya pun kurang teratur tapi sebelum pergi itu saya masih merasa baik-baik saja. Sepulangnya dari sana badan saya sedikit berkeringat dan jantung saya berdebar sedikit cepat. Semenjak itu saya kepikiran saya ada apa, saya jadi kepikiran yang aneh2 tapi sempat setelah itu setiap malam sebelum tidur jantung saya berdetak keras sampai saya sulit untuk tidur.. Terimakasih dok..

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Yang Anda alami bisa merupakan gejala dari hipoglikemia atau gula darah yang terlalu rendah (<70 mg/dL). Gejala hipoglikemia termasuk kebingungan, mual, lapar, kelelahan, berkeringat, sakit kepala, jantung berdebar, baal di sekitar mulut, gemetar, kelemahan otot, pandangan kabur, tubuh dingin, menguap berulang, mudah tersinggung, kehilangan kesadaran.

Untuk mengatasinya Anda perlu mengonsumsi makanan/minuman manis agar gula darah bisa naik dengan cepat. Yang terpenting jangan sampai terlambat makan atau melewatkan waktu makan. Kondisi hipoglikemia ini bisa menjadi gawat darurat apabila Anda sampai kehilangan kesadaran. 

Baca juga: Penyebab Hipoglikemia.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar