Sukses

Penggunaan Pelembab

17 Jul 2017, 15:33 WIB
Wanita, 17 tahun.

Selamat malam Dokter, apakah boleh menggunakan pelembab wajah setelah memakai masker putih telur?

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Sepengetahuan saya, pelembab wajah tidak apa-apa dipakai setelah masker putih telur, tetapi sebaiknya dicuci mukanya dulu sampai bersih. 

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memuluskan kulit wajah adalah :

Bersihkan make-up sebelum Anda membersihkan wajah

Membersihkan kulit wajah tanpa membersihkan make-up yang tertempel di wajah, sama saja dengan mandi tanpa menanggalkan pakaian. Usapkan pembersih make-up yang sudah dituangkan pada kapas dengan cara di tepuk-tepuk untuk menghilangkan seluruh "pakaian" yang meliputi wajah Anda. Jangan pernah lupa membersihkan make-up sebelum Anda tidur.

Bersihkan wajah secara teratur

Bila jenis kulit Anda kering, jangan terlalu sering membersihkan wajah dan berhati-hatilah dalam memilih sabun wajah. Bila jenis kulit Anda berminyak, bersihkan wajah dua kali sehari, terutama setelah berkeringat atau beraktivitas.

Gunakan pelembab wajah yang cocok untuk tipe wajah Anda

Seperti bagian organ lainnya, kulit pun membutuhkan nutrisi baik dari makanan yang Anda konsumsi, maupun dari produk yang dioleskan pada kulit secara langsung. Berikan kulit Anda nutrisi yang optimal dengan memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Gunakan tabir surya

Sudah sering disebutkan sebelumnya bahwa tabir surya dapat mencegah terbakarnya kulit akibat sinar matahari (sunburn) dan pencegahan terhadap kanker kulit, namun ternyata terbukti bahwa tabir surya dapat berpengaruh terhadap photoaging (penuaan pada kulit). Jangan lupa oleskan tabir surya setidaknya SPF 30 sebelum Anda beraktivitas, dan ulangi pemakaian setiap 2 jam sekali untuk mendapatkan perlindungan maksimal pada kulit Anda.

Bila ada jerawat, sembuhkan dahulu jerawat Anda.

Jauhkan tangan Anda dari jerawat, dan apabila terdapat tanda-tanda peradangan, segera konsultasi ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mendapatkan terapi.



Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat,

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar