Sukses

Mengatasi Alergi

17 Jul 2017, 13:13 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok saya mau nanya. Saya punya penyakit alergi sejak umur 4 th sampai sekarang salah satunya alergi bulu hewan tetapi sekarang sudah jarang kambuh. Di rumah saya memelihara kucing sejak satahun yg lalu tapi tidak ada reaksi apa-apa seperti asma dan batuk mungkin saja sewaktu waktu bisa bereaksi. Pertanyaannya apakah boleh saya menjadi dokter hewan meskipun dengan kondisi seperti ini, karena di khawatirkan ketika waktu saya kuliah terjadi sesuatu.

Terima kasih telah bertanya tentang Mengatasi Alergi melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab konsultasi Anda. Jika memang dalam 1 tahun paparan alergen (bulu hewan) Anda tidak mengalami reaksi apa- apa, maka kemungkinan alergi yang Anda alami disebabkan oleh hal lainnya, Untuk mengetahui penyebab spesifik alergi Anda, saya sarankan Anda memeriksakan diri ke doktr spesialis kulit dan kelamin. Dokter akan melakukan uji alergi sehingga Anda dapat mengetahui pasti sumber alergi dan menghindarinya.

Mengenai disarankan atau tidaknya Anda menjadi dokter hewan sangat bergantung dari jenis alergi berdasarkan pemeriksaan dan tingkat keparahan alerginya. Bila dari hasil pemeriksaan tidak mengindikasikan alergi yang berhubungan dengan hewan, tentu cita- cita Anda dapat menjadi salah satu pilihan yang baik.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar Mengatasi Alergi. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar