Sukses

Efek Samping Obat TB

17 Jul 2017, 10:47 WIB
Wanita, 29 tahun.

Efek obat tb bisa hilang dok, mata mama sya rabun tapi kata dokternya efek obat?jadi menggunakan kaca matapun tidak berfungsi. jadi kapan kira kira efek tb hilang? Obat nya apa dokter? Mohon di balas ya dokter

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai efek samping obat TB melalui fitur Tanya Dokter. 

Efek obat TB yang memiliki efek samping gangguan mata adalah Etambutol. Pasien yang terkena efek samping akan mengeluh penurunan tajam penglihatan pada kedua mata tanpa disertai rasa sakit. Pada pemeriksaan fisik, gangguan yang terjadi pada kedua mata didapatkan simetris. Keluhan gangguan penglihatan ini biasanya masih dapat  membaik apabila pengobatan dihentikan. Namun terkait dengan kondisi Ibu Anda kami sarakan untuk konsultasi lebih lanjut secara langsung dengan dokter spesialis Mata agar dapat dilakukan pemeriksaan mata menyeluruh dan memastikan apakah benar terkait dengan efek samping obat TB karena masing - masing pasien memiliki efek samping yang berbeda satu sama lain.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai efek samping obat TB. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar