Sukses

Penyebab Gatal Tubuh

17 Jul 2017, 07:39 WIB
Pria, 19 tahun.

permisi dok .. saya mau tanya dalam 3 bulan terakhir badan saya gatal-gatal tapi tidak ada bentol-bentol ,yang paling serius di sekitar paha , terus dibadan sering terasa gatal dari dalam tubuh serasa kayak digigit banyak semut secara bersamaan . mohon solusinya dok ,terimakasih ...

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda, namun pertama-tama kami ingin sampaikan bahwa keluhan yang Anda sampaikan tidak begitu jelas bagi kami. Hal tersebut menyulitkan kami untuk memberikan informasi kepada Anda.

Bebebrapa informasi yang ingin kami ketahui diantaranya:

Gatal sudah berapa lama, baru pertama kali terjadi atau berulang?
Apakah terlokalisir di satu tempat atau menyebar diseluruh tubuh?
Apa penyebab gatal yang timbul, apakah makanan, serangga, binatang, atau tidak diketahui penyebabnya?
Jika gatal berulang, apakah gatal akan hilang dengan sendirinya, atau memerlukan bantuan obat-obatan?
Apakah Anda dan keluarga memiliki riwayat alergi ?
Apakah lingkungan sekitar rumah bersih dan terbebas dari hewan penyebab gatal?
Jadi untuk gatal yang Anda rasakan kami tidak dapat menjelaskan penyebab dari ruam dan gatal, karena dapat diakibatkan oleh banyak hal. Selain itu pemeriksaan kelainan kulit sejatinya dilihat secara langsung oleh dokter pemeriksa, guna menentukan jenis gatal dan rencana pengobatannya.Untuk penyebab gatal yang disebabkan oleh alergi maka Anda harus menghindari penyebab gatal (seafood, daging, debu, dsb), Anda dapat menggunakan obat anti alergi untuk mengatasi hal tersebut. Untuk gigitan serangga, maka kebersihan ialah cara utama untuk mencegah gigtan serangga berulang, gatal karena gigitan serangga dapat diobati dengan salap antiradang.

Namun untuk memastikan jenis kelainan klit yang sangat mengganggu ini, ada baiknya Anda berkonsultasi kepada dokter untuk mendaatkan pemerksaan dan penanganan lebih lanjut. Demikian yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar