Sukses

Kadar Gula Darah Rendah

17 Jul 2017, 02:04 WIB
Pria, 24 tahun.

Selamat sore Dok, saya mau tanya Saya pria umur 24 tahun Kemarin pada pukul 17.00 saya cek gula darah menunjukkan angka 63, pada jam 13.00 saya makan siang , dan berolahraga dari jam 14.00 s/d 15.30. apakah itu normal dok? Mengingat ayah saya penderita diabetes akut.

Terima kasih telah bertanya seputar kadar gula darah rendah melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Kadar gula darah yang rendah disebut dengan Hipoglikemia. Di dalam perhitungan, Hipoglikemia adalah kadar gula darah di bawah 60 atau dibawah 100 dan menimbulkan gejala / keluhan.

Apakah kadar gula darah Anda menimbulkan gejala? Kadar gula 63 tanpa gejala atau keluhan belum dapat disebut hipoglikemia, dan masih disebut normal.

Umumnya hipoglikemia adalah salah satu komplikasi dari penyakit Diabetes Melitus. Hipoglikemia jarang terjadi dalam kehidupan sehari-hari (yang bukan disebabkan karena komplikasi DM). Umumnya apabila terjadi, hal ini disebabkan karena asupan makanan yang sangat kurang. Cara mengatasinya sangat mudah, makanlah dengan teratur 3 kali sehari dengan asupan karbohidrat (nasi, roti, kentang, singkong) yang cukup.

Dengan makan teratur serta snack di antara waktu makan, maka kadar gula darah anda dapat normal kembali. Pertolongan pertama apabila kadar gula anda sangat rendah adalah minum teh dengan 2 sendok makan gula asli sekaligus.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai kadar gula darah rendah. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat. 

0 Komentar

Belum ada komentar