Sukses

Gigi Depan Anak Sudah Beberapa Bulan Copot Tapi Belum Tumbuh

16 Jul 2017, 21:51 WIB
Wanita, 6 tahun.

Dok saya mau tanya kok gigi anak saya bagian atas belum tumbuh juga padahal sdh dr bulan februari ompongnya..waktu itu gigi depannya goyang jdi dicabutnya dirumah karena memang sdh sangat goyang..sebelumnya pernah dicabut dirumah jg beberapa gigi bawahnya tp ga sampe sebulan udah ada gantinya..itu kenapa ya dok mohon pencerahanya...trimakasih sebelumnya..

Terimakasih telah bertanya seputar gigi depan anak sudah beberapa bulan copot tapi belum tumbuh melalui fitur Tanya Dokter.

Secara fisiologis Lepasnya gigi susu biasanya langsung diikuti dengan tumbuhnya gigi tetap, karena goyangnya gigi susu tersebut disebabkan oleh kemunculan gigi tetap. Namun pada keadaan tertentu gigi susu dapat goyang dikarenakan oleh kematian/nonvitalnya gigi. Pada banyak kasus banyak ditemukan juga gigi susu nonvital yang telah goyang sebelum waktunya tetapi tetap berada didalam mulut dan biasanya jaringan gigi yang tersisa juga hanya sedikit, dapat hanya berupa sisa akar.

Pada keadaan yang anak Anda alami maka sebaiknya diperiksakan ke dokter gigi, untuk memastikannya bisa menggunakan pemeriksaan rontgen foto. Perlu Anda ketahui bahwa setiap gigi tetap mempunyai waktunya masing-masing untuk tumbuh. Sebaiknya periksakan keadaan ini kedokter gigi guna mengetahui apakah memang gigi tetap anak Anda mengalami keterlambatan Tumbuh.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi depan anak sudah beberapa bulan copot tapi belum tumbuh, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar