Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Tanda Kehamilan Dan Menjaga Kesehatan

16 Jul 2017, 15:15 WIB
Wanita, 19 tahun.

selamat siang dok saya wanita yg sudan menikah muda . dan saya tidak tahu jika saya sedang hamil atau tidak karena dalam berhubungan seks saya sudah mengalami kerobekan pada vagina saya. awal saya merasa mual dan setelah minggu ke 2 saya tidak merasakannya lagi. dan setelah berhubungan kembali mengakibatkan vagina saya keluar cairan seperti darah yg berwarna cokelat dan saya akhir2 ini merasakan lemas dan juga pusing .apakah saya hamil? atau ada hal lain dok ? bagaimana saya harus bertindak agar saya tetap bisa menjaga kesehatan saya tolong bantu dok terimakasih banyak dok .selamat siang

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar tanda kehamilan dan menjaga kesehatan melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

pada wanita yang sudah berhubungan seksual tentunya kemungkinan hamil akan meningkat terutama jika sudah dilakukan hubungan seksual rutin 2-3 kali seminggu, berdasarkan penelitian rata rata keberhasilan kehamilan terjadi pada minggu keenam. pada saat hamil terdapat tanda-tanda pada tubuh yaang perlu dikenali. tanda presumtif tanda yang dirasakan seperti payudara mengencang, mual, lemas, tidak menstruasi kemudain terdapat tanda yang dapat diperiksakan atau tanda kemungkinan yaitu dengan test pack lalu tanda terakhir yaitu tanda pasti yaitu gerakan janin dan terdengarnya detk jantung janin.

untuk itu, selain hubungan seksual yang rutin juga diperlukan persiapkan kesehatan ibu diantaranya denga;

- diet seimbang

- banyak minum 2-3 L/hari

- aktif melakukan aktivitas fisik

- istirahat cukup

- konsumsi suplemen seperti suplemen folat ataupun penambah darah sesuai dengan kondisi

jika keluhan Anda tidak perbaikan sebaiknya Anda konsultasikan pada dokter kandungan Anda untuk mendapatkan penatalaksanaan terbaik.

Demikian kami sampaikan informasi seputar tanda kehamilan dan menjaga kesehatan, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar