Sukses

Mengatasi Ambeyen

16 Jul 2017, 19:22 WIB
Pria, 27 tahun.

1 minggu lalu saya sulit bab..kemudian sya mengejan..setelah slsai bab saya menemukan benjolan d anus..seperti ambien..terasa sedikit perih saat berjalan..kemudian saya minum ambeven 3 hari g da perubahan..lalu minum lanaven 2 hari..sudah tdk perih dan nyaman..tp benjolan msh berada d anus n g mau hilang..saat bab pun tak sakit..tp knp benjolannya tdk mau hilang y dok..bagaimna cra mengatasinya

Terima kasih telah bertanya seputar benjolan di anus menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Hemorrhoid (wasir/ambeien) merupakan pembengkakan dan peradangan pada pembuluh darah balik (vena) pada daerah rektum atau anus. Hemorrhoid dibagi menjadi hemorrhoid eksterna dan interna.

Hemorrhoid interna dapat dikelompokkan menjadi :
Grade I : wasir tidak keluar dari rektum
Grade II : wasir prolaps (keluar dari rektum) pada saat mengedan, namun dapat masuk kembali secara spontan
Grade III : wasir prolaps saat mengedan, namun tidak dapat masuk kembali secara spontan, harus secara manual (didorong kembali dengan tangan)
Grade IV : wasir mengalami prolaps namun tidak dapat dimasukkan kembali
Hemorrhoid interna derajat I dan II masih dapat ditangani dengan terapi obat oral. Namun hemorrhoid interna derajat III dan IV serta hemorrhoid eksterna memerlukan tindakan bedah untuk penangannya.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah berkonsultasi dengan dokter bedah sebelumnya?

Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis bedah umum atau bedah digestif untuk penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar