Sukses

Pusing saat Duduk dan Berdiri

16 Jul 2017, 18:13 WIB
Pria, 21 tahun.

dok saya mau nanya, kepala saya pusing setelah bangun tidur setelah makan dan sehabis duduk lalu berdiri? apa benar itu ciri kurang darah? dulu saya pernah mengalami hal yang sama tapi hanya sementara dan sembuh. tapi sakit kepala yang sekarang lebih terasa lama dan untuk berjalan kadang sempoyongan. saya juga tidak bisa menatap komputer kerja saya lama-lama karena akan terasa pusing dan pandangan kabur. mohon bantuannya dok terima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar pusing dari posisi duduk ke berdiri menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Pusing seperti ingin terjatuh pada saat hendak berdiri dari posisi duduk dapat disebabkan oleh karena pengaruh posisi atau yang disebut dengan hipotensi postural/ortostatik. Ini biasanya terjadi pada perubahan posisi mendadak dari duduk kemudian berdiri yang menyebabkan penurunan aliran darah sehingga dapat menyebabkan berkurangnya aliran darah ke otak dan menyebabkan pandangan berkunang-kunang atau rasa pusing. Namun, biasanya terjadi pada mereka yang telah berusia tua.
Jika keluhan ini sangat mengganggu, kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan profil darah. Anda juga dapat memperhatikan pola istirahat dan pola makan yang baik dengan mengonsumsi makanan yang seimbang dan bergizi serta minum air putih minimal 3 gelas sehari.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar