Sukses

Subfertil, Apa Maksudnya?

16 Jul 2017, 11:26 WIB
Wanita, 29 tahun.

Dok, suamiku umur 35th hasil lab spermanya dinyatakan sub fertile.dlm lukuefaksi 7 menit apa itu normal ya dok? Lalu apakah sub fertile bisa kemungkinan untuk membuahi menjadi anak? Apakah sayur2 an wortel dan tomat bisa memulihkan sub fertile. Terimakasih.

Terima kasih sudah bertanya mengenai subfertil melalui fitur Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda

Subfertil diartikan sebagai kondisi penurunan potensi untuk terjadinya pembuahan sel telur oleh sel sperma. Subfertil diartikan sebagai "masih mungkin hamil namun butuh waktu lebih lama". Pada kondisi ini artinya sperma suami Anda memiliki potensi rendah untuk membuahi. Hal ini berkaitan dengan waktu likuefaksi. Waktu likuefaksi merupakan waktu semen yang awalnya agak kental menjadi encer. Seharusnya, berkisar antara 20-30 menit.

Subfertilitas mengenai 1 dari 20 orang pria. Kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak hal, baik kelainan pada sel sperma ataupun pada mani. Kondisi riwayat penyakit sebelumnya, faktor gaya hidup bisa turut mempengaruhi. Perlu evaluasi yang lebih mendapatkan segala faktor yang mungkin menyebabkan permasalahan pada suami Anda. Pemeriksaan mendalam oleh spesialis Andrologi dibutuhkan untuk mencari terapi yang paling baik.

Ajak suami Anda untuk bisa hidup lebih sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat, menghentikan penggunaan obat-obatan bila tidak diperlukan, dan lebih rutin berolahraga. Anda boleh saja menkonsumsi wortel dan tomal namun terapi utama adalah yang berkaitan dengan penyebab permasalahan.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai subfertil Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar