Sukses

Nyeri Pergelangan Kaki dan Paha

16 Jul 2017, 09:04 WIB
Wanita, 25 tahun.

Selamat malam dok, saya ingin bertanya, pergelangan kaki kanan saya suka nyeri, dan paha kanan belakang saya gue suka nyeri, sehabis duduk lalu berdiri suka terasa nyeri dan sakit, dan jika saya kasih salep penghilang nyeri (sejenis counterpain) saya selalu mengeluarkan sendawa. Terimakasih

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar nyeri pergelangan kaki dan paha melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

nyeri pada kaki yaitu pada paha dan pergelangan kaki perlu diketahui secara mendalam yang dirasakan untuk mengetahui penyebabnya. penyebab nyeri dapat diakibatkan gangguan persarafan, otot, ataupun tulang. berdasarakan penyebabnya akan berbeda khas gejalanya dan penatalaksanaanya.

pada gangguan otot biasanya nyeri terlokalisir dipengaruhi gerakan, terasa bila ditekan, terdapat kekakuan otot. pada gangguan tulang biasanya terdapat krepitasi, penonjolan tulang, dipengaruhi gerakan nyeri terasa lebih tajam, terdapat gangguan mobilisasi, pada gangguan persarafan terdapat nyeri menjalar berdasarkan persarafan yang terkena, terasa menyetrum. 

untuk mengetahui lebih lanjut dibutuhkan wawancara, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan lanjutan agar tatalaksana yang diberikan tepat.

pada penggunaan obat luar biasanya efek lokal atau di satu tempat yang terkena obat saja dan tidak akan terkena sistem. sendawa yang dirasakan dapat diakibatkan bau dari obat luar tersebut disisi lain bila sangat mengganggu dapat Anda konsultasikan pada dokter saraf ataupun dokter penyakit dalam.

Demikian kami sampaikan informasi seputar nyeri pergelangan kaki dan paha, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar