Sukses

Lendir Darah 2 Minggu Setelah Haid

15 Jul 2017, 20:14 WIB
Wanita, 29 tahun.

SelamaT sore dokter.. Saya Mau Tanya Sudah beberapa Hari ini saya keluar lendir bercampur daraH dari Miss V tdk gaTal Tdk berbau Kadang warna merah muda Terkadang keputihan bening disertai darah Saya tdk mengalami gatal atau apapun Haid sy Terakhir April 28 hanya 1 hari saja.. Semoga Dr gejala yg sy sebutkan tdk mengarah kepada yg serius ya dok.. Mohon bantu jawab dok.. Regards rosita

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah bertanya mengenai lendir darah tanpa haid melalui fitur Tanya dokter.


Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan Anda saat ini adalah terdapat lendir bercampur darah setelah 2 minggu haid.

Perlu Anda ketahui bahwa siklus menstruasi normalnya berkisar antara 21-35 hari dan berlangsung selama 3-7 hari. Haid yang tidak teratur biasanya terjadi akibat adanya gangguan keseimbangan hormonal. Gangguan hormon sering terjadi pada 3-5 tahun pertama setelah haid pertama ataupun beberapa tahun menjelang terjadinya menopause. Pada masa-masa itu merupakan variasi normal yang terjadi karena kurang baiknya koordinasi hormonal pada awal terjadinya menstruasi pertama dan menjelang terjadinya menopause, sehingga timbul gangguan keseimbangan hormon dalam tubuh. Disamping itu, haid yang tidak teratur dapat juga terjadi pada:

-Gangguan indung telur, misal: Sindrom Polikistik Ovarium (PCOS)
-Stress dan depresi
-Sakit kronik
-Pasien dengan gangguan makan (seperti anorexia nervosa, bulimia)
-Penurunan berat badan berlebihan
-Olahraga berlebihan, misal atlit
-Adanya tumor yang melepaskan estrogen
-Adanya kelainan pada struktur rahim atau serviks yang menghambat pengeluaran darah menstruasi
-Penggunaan obat-obatan tertentu
-dsb

Untuk mengetahui dengan jelas kondisi Anda saat ini, Anda sebaiknya mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dilakukan evaluasi lebih lanjut dengan pemeriksaan langsung dan juga pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Dengan demikian Anda dapat memperoleh terapi yang sesuai dan optimal.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

 

0 Komentar

Belum ada komentar