Sukses

Nyeri Punggung Pasca Cidera

15 Jul 2017, 14:47 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok saya mengalami cedera 4 tahun yg lalu karena olahraga dan sampai saat ini punggung saya sering sakit, rasa sakitnya nyeri seperti ditusuk, kira kira saya sakit apa ya dok?

Terima kasih sudah bertanya mengenai Nyeri Punggung Pasca Cidera melalui fitur Tanya Dokter

Kemungkinan penyebab nyeri punggung sangat banyak bahkan berbeda di setiap bagian punggung. Apakah punggung atas atau punggung bawah. Pada dasarnya setiap organ yang ada di daerah punggung bisa mengakibatkan keluhan di punggung, seperti

  1. Masalah di kulit punggung bisa saja menimbulkan nyeri misalnya pada kasus biang keringan atau herpes zooster (infeksi VZV) biasanya ditandai dengan demam
  2. Masalah di otot punggung, berkaitan dengan cidera otot yang teregang atau terluka
  3. Masalah di tulang iga bagian belakang
  4. Masalah di tulang belakang
  5. Organ lain di dalam tubuh juga bisa menimbulkan gejala di punggung seperti batu ginjal.

Kelainan yang Anda alami sulit untuk disimpulkan. Bisa saja berkaitan dengan masa lalu juga bisa tidak. Informasi mengenai cidera apa, seberapa berat, dan penanganan apa yang Anda lakukan saat itu diperlukan untuk mengkaji permasalahan yang dirasakan saat ini. Begitupun sumber nyeri perlu digali informasi lebih dalam dan mungkin pemeriksaan fisik dan penunjang yang mendukung. 

Saya sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter supaya mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai keluhan yang Anda rasakan saat ini. Untuk sementara nyeri dapat Anda atasi dengan mengkonsumsi obat nyeri yang dijual bebas, maksimal selama 2 minggu.

Demikian informasi mengenai Nyeri Punggung Pasca Cidera, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar