Sukses

Sakit Mata Pada Bayi

15 Jul 2017, 14:46 WIB
Pria, 22 tahun.

dok,saya mempunyai anak berumur 7 bulan terus tertular sakit mata,bagaimana cara mengobatinya,apakah boleh pakai obat tetes org dewasa,terima kasih

Terima kasih sudah bertanya mengenai bahan alami untuk obat sakit mata melalui fitur Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda

Mohon maaf sebelumnya sulit bagi kami menjawab pertanyaan Anda karena informasi yang diberikan sangat minim. Penyakit di mata sangat banyak dengan penyebab yang berbeda. Apabila yang Anda maksud adalah mata merah, mata berair, tanpa ada penurunan pandangan mungkin yang Anda maksud konjungtivitis.

Konjungtivitis berarti kondisi peradangan pada bagian paling luar mata yang berwarna bening, yang disebut konjungtiva. Konjungtivitis dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti:

- Infeksi (virus, bakteri, ataupun klamidia).
- Alergi.
- Toksik atau racun, misalnya akibat bahan kimia.

Konjungtivitis yang disebabkan oleh infeksi mudah sekali menular. Metode penularannya adalah melalui cairan mata yang mengandung kuman penyebabnya, bukan lewat tatapan. Penyebab tersering adalah virus. Kondisi ini dapat sembuh dengan sendirinya tanpa perlu pengobatan. Penting Anda ketahui penyakit ini dapat menular dengan mudah melalui kontak dengan tangan. Saya sarankan Anda lebih memperhatikan kebersihan ketika membersihkan bayi Anda.

Saya tetap menyarankan Anda untuk membawa anak Anda ke dokter spesialis mata untuk dapat dilakukan pemeriksaan yang lebih mendalam mengenai penyebab keluhan pada matanya. Pengobatan yang baik adalah bila sesuai dengan penyebabnya.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai sakit mata pada anak, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar