Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Hubungan Seksual dengan Pengaman Pakaian Dalam

14 Jul 2017, 19:49 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok saya mau tanya kalau saya melakukan seks tapi masih menggunakan pakaian dalam. Itu bisa menyebabkan kehamilan tidak. Masalahnya saya sudah telat haid 1minggu. Selama itu juga saya mengalami seperti nyeri pinggang mual dan merasakan seperti detak jantung disebelah kiri perut saya. Apakah saya hamil dok?

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar hubungan seksual menggunakan pakaian dalam melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

untuk mendapatkan kehamilan Anda membutuhkan pertemuan antara sperma dan sel telur. pada dasarnya sperma dapat masuk ke organ reproduksi wanita melalui hubungan seksual. sperma terkandung dalam cairan ejakulat yang dikeluarkan pria ketika berhubungan seksual.

beberapa pasangan yang berusaha menunda kehamilan akan melakukan penetrasi dengan beberapa cara diantaranya;

- dengan kondom menjadi salah satu cara yang menjadi penghalang dan secara efektif menunda kehamilan 1--4 %. angka kegagalan dengan kondom.

- dengan koitus interuptus yaitu mengeluarkan ejakulat di luar organ reproduksi wanita amhka kegagalannya mencapai 30%

- dengan menggunakan pakaian dalam secara teori dapat menghalangi jalannya sperma masuk akan menghalangi sperma masuk ke organ reproduksi wanita akan tetapi sampai saat ini belum ada penelitian lebih lanjut dan memungkinkan terjadinya kehamilan karena pakaian dalam cenderung tidak dibuat untuk menjadi pengaman hubungan seksual.

Apbila Anda ragu Anda dan merasa mengalami tanda presumtif (tanda yang dirasakan) kehamilan Anda dapat meyakinkannya dengan melakukan pemeriksaan test pack dan yang paling baik dengan memeriksakan ke dokter spesialis kandungan untuk wawancara, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan lanjutan.

Demikian kami sampaikan informasi seputar hubungan seksual menggunakan pakaian dalam, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar