Sukses

Penyebab Kurap

14 Jul 2017, 19:41 WIB
Pria, 17 tahun.

Asallamuallaikum dok... leher saya terdapat seperti kurap saya mau bertnya apakah obatnya yang paling ampuh...? Terimakasih dok

Terima kasih telah bertanya mengenai penyebab kurap melalui fitur Tanya Dokter di Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Secara umum, bercak-bercak merah dapat terjadi karena banyak hal, bisa alergi, kelainan pembuluh darah atau karena infeksi (misal: virus, jamur, bakteri).

Jika memang karena alergi atau karena kondisi tubuh tertentu, memang tidak dapat hilang sepenuhnya karena mekanisme alergi memang akan selalu muncul selama hal-hal yang menyebabkan alergi tersebut mengenai orang bersangkutan. Yang perlu Anda ketahui adalah penyebab munculnya keluhan ini, kapan saja muncul, sehingga dapat dihindari dan dicegah. Apakah karena obat atau hal-hal atau benda-benda tertentu. Apakah keluhan muncul sejak Anda menggunakan sesuatu yang baru di leher?

Infeksi sangat mungkin mengakibatkan kondisi tersebut. Infeksi tidak selalu disertai demam karena biasanya terbatas hanya kulit saja. Infeksi yang sering adalah jamur. Hal ini bisa dibedakan oleh dokter berdasarkan bentuk kurap yang Anda miliki.

Perlu dilihat juga bila disebabkan karena kelainan pembuluh darah atau pembekuan darah atau tidak.

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Kami sarankan Anda kembali mengunjungi dokter specialis kulit dan kelamin saat keluhan bercak merah terjadi agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung saat terjadi gejala. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian informasi mengenai penyebab kurap, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar