Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Masturasi dan Disfungsi Ereksi

14 Jul 2017, 19:49 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok, saya memiliki kebiasaan onani. bahkan hampir setiap minggu saya melakukannya, sudah 3 tahun saya melakukan onani namun hanya setahun terakhir saya mulai rutin. sekarang saya merasa penis saya lemah untuk ereksi dan ejakulasi saya terasa cepat/ ED. Apa yang harus saya lakukan dok? saat pagi hari penis saya kadang ereksi dan kadang tidak saya sudah mulai untuk berheni melakukan onani, apakah dengan berheni onani penis saya bisa pulih kembali dan tidak ejakulasi dini lagi dok?

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar masturbasi dan disfungsi ereksi melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

salah satu tanda seksual laki-laki adalah kemampuan untuk ereksi dan ejakulasi. apabila terjadi perubahan pada kemampuan ereksi dan ejakulasi tentunya membuat individu khawatir mengenai apakah fungsi seksualnya baiik-baik saja. gangguan ereksi atau disfungsi ereksi adalah kondisi individu yang tidak mampu ereksi atau mempertahankan ereksinya. 

 

ereksi dikatakan mengalami gangguan atau tidak sebenarnya tidak ada patokan yang jelas hal ini tergantung pada kepuasan pasangan dan individu. biasanya apabila terdapat gejala 

- Penis sulit mengalami ereksi
- Penis sulit masuk ke dalam vagina karena kurang keras
 - Penis mengalami ejakulasi terlalu cepat atau justru tidak mengalami ejakulasi karena tidak dapat ereksi

selain itu, gangguan lainnya yang sering dialami adalah ejakulasi dini dimana ejakulasi terjadi secara tidak terkontrol antara sebelum atau sesaat setelah penetrasi seksual dengan stimulasi minimal.

Sampai saat ini, tidak ada bukti ilmiah yang mengatakan masturbasi dapat menyebabkan gangguan pada ereksi ataupun ejakulasi. Seringkali, perasaan bersalah yang secara psikologis juga turut mempengaruhi gangguan ejakulasi maupun ereksi.

Sebaiknya, kondisi ini Anda dikonsultasikan agar dokter dapat melakukan wawancara mendalam, pemeriksaan fisik, hingga pemeriksaan penunjang yang diperlukan untuk menangani kondisi Anda dengan sebaik-baiknya, Anda dapat mengonsultasikannya pada dokter spesialis andrologi.

Demikian kami sampaikan informasi seputar masturbasi dan disfungsi ereksi, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar