Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Berhubungan Setelah Mencukur Bulu Kemaluan

14 Jul 2017, 14:21 WIB
Pria, 25 tahun.

dok, boleh tidak mencukur rambut di area kemaluan, terus melakukan hubungan intim, meskipun menggunakan kondom?

Terima kasih telah bertanya seputar berhubungan setelah mencukur bulu kemaluan melalui fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Tidak ada masalah dengan mencukur rambut kemaluan atau tidak. Yang perlu diperhatikan adalah agar menjaganya tetap bersih. Daerah kemaluan yang berambut dan tidak dicukur memang rentan untuk menjadi tempat pertumbuhan bakteri. Namun, jika dijaga kebersihannya, maka baik dicukur maupun tidak maka daerah kemaluan akan tetap sehat.

Selain itu, sangat penting untuk memperhatikan cara mencukur dengan baik hingga tidak melukai daerah kemaluan. Hal yang penting untuk diperhatikan adalah pastikan kebersihan alat-alat yang digunakan untuk mencukur/ menggunting rambut kemaluan (yang paling baik digunakan adalah pisau cukur sekali pakai), berhati-hati dalam melakukan proses pencukuran, bersihkan rambut dengan sabun selesai mencukur, serta gunakan antiseptik/ krim antibiotik bila terdapat luka.

Mencukur bulu kemaluan bukanlah halangan untuk melakukan hubungan intim. Anda boleh saja melakukannya dengan Istri Anda. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai berhubungan setelah mencukur bulu kemaluan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar